Senin, 10 Maret 2014

Komentar



“van ngeblog onok gunae gak seh?” (van ngeblog ada gunanya enggak?)
Dari kalimat itu gue mau bikin post disini . beberapa  hari yang lalu salah satu temen gue Tanya.

Terus gue jawab “gunae wakehhhh” (fungsinya banyak banget)
Nah bener banget ngeblog itu banyak banget fungsinya , banyak banget manfaatnya yang secara nggak langsung berdampak pada kehidupan kalian sehari-hari

Entah apa hanya gue yang ngerasain apa kalian juga menyadari hal itu. Salah satu hal yang terasa banget manfaatnya adalah “LEBIH PERCAYA DIRI”. Iya itu yang gue rasain sekarang semenjak gue cukup aktif ngeblog.


Gue nggak tahu kenapa karena ngeblog gue bisa lebih percaya diri dan lebih yakin sama apa yang gue lakuin. Ngeblog kita nulis apa pendapat kita terus ada yang kasih komentar entah itu komentar positif atau negatif.

Dan gue baru sadar karena dari komentar-komentar itu lah gue bisa percaya diri . komentar itu penting banget karena dari situ lah apa yang kita tulis dihargai sama orang , apa yang kita tulis punya manfaat bagi orang lain dari komentar itu juga lah kita bisa membangun diri untuk lebih bertoleran dan nggak egois.

Ketika gue buka blog dan ada yang ninggalin komentarnya perasaan hati gue itu seneng banget kaya gue terbang kelangit ketujuh dan ketemu bidadari-bidadari kayangan yang sedang menikmat sunset dengan pelangi sebagai hiasanya ….. krik krik krik

Komentar juga bisa jadi tolak ukur apa yang kita tulis menarik atau tidak. Komentar itu macam-macam dari yang sifatnya membangun atau terkadang ada komentar yang menjatuhkan dan membuat kita secara perlahan hilang rasa percaya diri . “ah postingan nggak penting” “alay banget blognya” “idih ganteng banget penulisnya”…..

But who care?

Gue , gue peduli sama komentar-komentar yang kesannya menjatuhkan  kenapa ? karena dari komentar itu lah yang bikin gue pengen ngebuktiin kalau apa yang dikomentari itu salah besar. jangan mau dibuat down karena komentar-komentar yang menjatuhkan, Karena nggak semua orang suka atau setuju sama apa yang kita tulis . dan satu pesen gue percaya diri boleh tapi jangan berlebihan karena percaya diri yang berlebihan akan membuat seseorang menjadi pribadi yang egois dan sombong!



sekian postingan kali ini
aufwiedersehen…..

14 komentar:

  1. Udeeehh, apapun kata orang lanjut terus ngeblooogg sampe gobloogg hahahaha

    BalasHapus
  2. hahahha sepikiran kita gan :D, anonyim juga gue seneng gan kalau ada yang koment :D apalagi seorang bloger juga ikut komen seneng kepalang wwwkwk,visit balik gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi yang komennya itu ngasih masukan gitu :D beres

      Hapus
  3. kalau gue benar2 mementingkan komentar, soalnya dari sana blog kita kelihatan lebih hidup dan ramai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan komentar itu salah satu bentuk apresiasi buat apa yang kita tulis :))

      Hapus
  4. Sama nih wkwk. Kalau ada notif ada yg ngomentarin postingan blog gue berasa 'gue diperhatiin', 'ada yg peduli sm gue', 'wah, mereka baca'. Berasa terbang walau kdg komentarnya ada yg baik atau pun buruk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cieee bener banget ini, jadi lebih semangat buat posting yang lain :))

      Hapus
  5. sama lah kaya ane gan.


    gue juga adalah orang yang sangat menghargai orang yang berkomentar di blog gue :D

    BalasHapus
  6. Bener banget. Baru dapet komen satu aja aku udah jingkrak2 saking senengnya. Soalnya komentar itu memotivasi kita untuk terus menulis dan nge-post sesuatu yg lebih bagus lagi ke depannya.

    Btw header blognya keren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap bener banget :)))
      hahaha header blog? makasi ya :)

      Hapus
  7. Secuil komentar di box comment tuh berharga banget bagi penulis/blogger, ya bener.. Tulisan kita diapresiasi. Kalo nggak ada yang komen tuh rasanya gitu deh haha
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa lagi yang komen cakep behhh~ btw thanks uda mampir banyak banget komennya balik lagi ya :3

      Hapus

Membaca itu baik tapi lebih baik membaca dan berkomentar :p