Rabu, 06 November 2013

3 Day In Jogja




akhirnya gue nulis diblog ini lagi.... nggak tahu kenapa akhir-akhir ini lagi males ngeblog ngedoodle dan sebagainya :/ maklum anak remaja mungkin masih labil kali yahh atau mungkin butuh liburan karena otak lelah habis uts ?? :p hahahaha

ngomongin masalah liburan nih kemarin tanggal 29,30,31 oktober habis uts gue ke jogja tapi gue kejogja ini ada kegiatan dari sekolah, kegiatan kunjungan industri jadi bisa dibilang kaya' study tour atau KTS (Kegiatan Tengah Semester) gitu sebenernya. buat informasi aja gue murid SMKN 1 Surabaya kelas 11-2 jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) *oh pantes sukanya ngerekayasa hati dan perasaan yak?* enggak lah kalau masalah hati dan perasaan nggak perlu direkayasa kali :p *skip

jadi gue berangkat kejogja itu tanggal 29 oktober sesuai rundown acara gue diminta kumpul pukul 18.30
tapi tahu sendiri kan biasanya berangkatnya molorrrr kira-kira pukul 19.30 baru otw. dibus untungnya gue nggak perlu bingung masalah tempat duduk soalnya masih banyak yang kosong sekelas gue cuma 35anak ditambah 2 guru dan satu bus itu satu kelas nggak dicampur sama kelas lain jadi bus longar.





pukul 04.00 gue nyampe diasmara asrama haji jogjakarta, *loh tidurnya diasrama haji?* iya jadi jurusan gue tidurnya diasrama haji gue nggak tahu kenapa tidurnya disitu mungkin karena lebih murah lebih hemat biaya juga kali tapi tempatnya juga gak buruk-buruk amat kok.
gue sama temen-temen gue juga masih bisa enjoy disitu. satu kamar itu 4 orang. setelah nyampek diasrama terus pembagian kamar, gue disuruh sama guru pendamping buat langsung siap-siap mandi,sholat,sarapan dan sebagainya, terus ngelanjutin kunjungan industri, kelas gue kunjungan industri ke TELKOM kantornya bagus banget , kantornya nggak formal-formal banget sih konsep kantornya kaya rumah gitu konsep-konsep kantor yang santai gitu sayang banget nggak sempet ambil gambar kantornya.

setelah dari kantor telkom nih perjalan dilanjutin ke tempat wisata. nah pertama ketaman sari ditaman sari keren banget bangunan-bangunan tua , lorong-lorong bawah tanah terus disitu juga ada tempat pemandian putri gitu *tapi nggak ada putrinya -_- * taman sari itu dulunya taman istana keraton jogjakarta nah sekarang ditaman sari itu jadi pemukiman penduduk gitu kalau kalian kesana sendirian bisa-bisa nyasar sih kata guidenya, meskipun ditaman sari udah jadi pemukiman penduduk sisa-sisa bangunnya tetep dijaga dan disitu pemukiman penduduknya dijadian desa wisata jadi penuh dengan kesenian keren banget dah. nih beberapa foto gue waktu ditaman sari.

itu cowok cewek nggak tahu siapa hahaha




ini dilorongnya



setelah dari taman sari perjalanan dilanjutin ke malioboro gue dikasih waktu yang cukup lama dimalioboro dari pukul 16:30 an sampai pukul 20:00 jadi gue sama temen-temen muterin malioboro tuh dari ujung ke ujung kerasa sih capeknya tapi seru banget apa lagi bareng temen-temen  dimalioboro gue nggak pengen beli apa-apa hahaha karena keluarga dirumah juga nggak ada yang pesen apa-apa jadi gue cuma beli 1 kaos buat gue sendiri hahaha. gue juga sempet foto dijalan yang ada tulisannya "maliboro" nih hahaha

pukul 20:00 balik keasrama sumpah kerasa banget capeknya pengen banget langsung tidur tapi..... waktu diasrama ada kejadian yang rada mistis jadi ada salah satu temen gue yang bisa ngelihat barang halus gitu nah dia ngelakuin kaya interaksi gitu sama penunggu diasrama nah gue nggak mau dah bahas yang ini hahaha nanti parno sendiri :p #halah

*skip

pukul 04.30 udah dibangunin sama guru pendamping siap-siap lagi buat ngelanjutin perjalan ke balai konservasi borobudur dan candi borobudur nah ini hari terakhir dijogja jadi langsung check out asrama
pukul 09:00 nyampe balai konservasi nah disitu dijelasin tentang arca-arcanya dan segalah hal tentang candi borobudur dari balai konservasi jalan kecandi borobudur uda satu komplek sih jadi nggak jauh-jauh amat. nah meskipun gue udah beberapa kali kecandi borobudur tapi tetep ajah nggak ada bosennya tahu sendiri kan gimana bagusnya candi borobudur :).



uda macam playboy? xD

ini sama orang belanda 

ini bagus tapi sayang gue yang fotoin -_-

ini pemandangan dari atas borobudur bagus toh :)


singkat cerita dari borobudur lanjut kebakpia 25 dari situ langsung lanjut perjalanan kesurabaya..
sekitar pukul 24:00 gue nyampek disurabaya sampek rumah langsung tidur dah hahaha.

jadi bisa dibilang kegiatan ini nanti bakalan jadi kenangan yang sulit dilupain dan nggak akan dilupain buat gue sama temen-temen kelas gue nanti kalau udah lulus dan sukses masing-masing bakalan kangen sama keseruan, kejailan, dan lainnya-lainnya hahaha :")

terimah kasih banget yang udah baca cerita ini
jangan bosen-bosen stalk disini yak
see you in other post :)



2 komentar:

Membaca itu baik tapi lebih baik membaca dan berkomentar :p