Selasa, 27 Mei 2014

UAS Sudah Didepan Mata


kalian lagi pada sibuk apa nih?
gue lagi sibuk ngerjain tugas-tugas sekolah yang belum terselesaikan selama magang 
alhamdulillah juga magang selama 5 bulan gue udah kelar yes I'M FREE , but not really karena setelah magang gue harus persiapan buat UAS brooo!!!
mulai jumat besok gue udah mulai UAS berasa cepet banget gue kelas 11 ini, bentar lagi gue udah mau kelas 12 aja behhhh... serius nggak kerasa banget.

mungkin masa-masa kelas 11 gue dihabisin sama kegiatan magang selama 5 bulan ini.
oh iya gue bakalan ngepost pengalaman magang gue kok tungguin saja.
dan akhir-akhir  ini TL dan Recent Update BBM gue dipenuhin dengan keluhan-keluhan teman-teman gue yang mau UAS, sebenarnya kalau di tanya gue pusing atau enggak? gue sama kaya kalian gue pusing juga tapi kalau kita ngeluh sih buat apa juga ? ada manfaatnya ? gue mikirnya gitu sih , tapi bukan berarti gue nggak pernah ngeluh juga.

dari pada malah pusing ngomongin soal UAS nih gue ada beberapa tips sih buat kalian yang mau UAS juga, entah ini kalian coba atau enggak sih terserah kalian gue cuma mau coba share saja sih.

1. Pastikan semua tugas kalian selesai
kenapa? karena dari nilai tugas kita bisa dapat tambahan nilai, semisal nilai UAS kita dibawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) , kita bisa dapat bantuan dari nilai tugas.

2. Belajar secukupnya
loh van belajar kok secukupnya? kalau menurut gue belajar secukupnya saja kenapa ? biar otak kita nggak stress, dari pada kita belajar terlalu berlebihan dimalam hari otak kita stress dan semua yang kita pelajari nggak masuk diotak kita, nah paginya kita bisa apa coba?

3.Berusaha
berusaha lah untuk ngerjain semua soal jangan sampai ada yang nggak diisi , meskipun kita jawab itu soal salah kita masih dapat point 1 atau 2 dari guru tersebut. biasanya sih gitu kalau disekolah gue

4.Berdoa
setelah semua usaha yang telah kalian lakukan berdoa lah agar usaha kalian tidak sia-sia nah kalimat itu yang masih gue inget sampai sekarang gue dapat kalimat itu dari wali kelas gue jaman SD, 

5.Pasrah
setelah melawati usaha yang keras , dan berdoa yang khusyuk semua hasilnya serahkan dan pasrahkan kepada tuhan karena apa? karena tuhan lah yang paling mengerti kemampuan kita.

nah kalau masalah nyontek atau enggak ? itu sih terserah kalian, kalian yang mengerti diri kalian, nggak munafik sih gue juga masih sering nyontek teman tapi sebisa mungkin lah kita ngurangin itu :)) peres 

so, itu lah beberapa tips dari gue nah tips dari kalian apa nih? bisa dong tulis dikolom komentar hehehe, semoga gue dan kalian semua bisa melewati UAS ini dengan mudah dengan hasil yang sesuai kita harapkan amin.

Viel Glück!
Auf wiedersehen....

9 komentar:

  1. iye bang uas udah dekat bener , tanggal 6 :v , Nice post bang :)


    adamhasnan.com

    BalasHapus
  2. Punya gue udah mulai memasuki minggu tegang dan tugas masih numpuk banyaaak bangeeet :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. widihhhh........ semangat mas shak :))) btw tegangnya seberapa? hahaha

      Hapus
  3. sama nih bentar lg mau uas, ayok belajar yg rajin supaya hasilnya memuaskan :3

    BalasHapus
  4. Ciyeee UAS, libur dong kak ke gue. 2 bulan tp deg-deg-an nunggu kelulusan (--,)

    BalasHapus
  5. yaaah baru baca postingan ini pas UAS sisa 1 hari. Btw lu magang apaan?

    BalasHapus

Membaca itu baik tapi lebih baik membaca dan berkomentar :p