Sabtu, 16 Agustus 2014

5 Hal Yang Identik Dengan Agustusan


17 agustus tahun 45 itu lah hari kemerdekaan kita hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia merrrdeeekaaa *nyanyisendiri
Agustus tahun ini bakalan beda dengan agustus tahun lalu karena agustus tahun ini ngak barengan dengan momen ramadhan hehehe

Meriahnya acara agustusan bakalan kita rasain lagi hahahaha
Dikampung kalian pasti punya acara agustusan masing-masing dong iya kan?
nah kali ini gue akan ngebahas 5 hal yang identik dengan agustusan dalam artian
5 hal ini yang paling umum atau selalu ada waktu momen agustusan
kita mulai saja :

1.    Lomba-lomba
Jiahhh yang langsung throwback jaman-jaman SD , jaman SMP cie. Lomba-lomba itu menurut gue selalu ada tiap agustusan ya emang sih lombanya sederhana gitu tapi dijamin dah waktu itu udah negerasa seneng dan seru banget, dari lomba makan kerupuk,lomba pensil dalam botol,lomba mewarnai bahkan sampai lomba menaklukan hatimu behhh hahaha, gue masih inget dulu gue pernah juara lomba mewarnai sekampung ya meskipun hadiahnya cuma pensil dan buku tapi bangga banget, kalian sendiri pernah menang lomba apa nih? share dikolom komen bisa keles :p

2.    Jalan sehat
Gue masih ngak tahu kenapa dibilangnya jalan sehat hehehe. Padahal kita cuma muterin kampung sambil ngoborol sama tentanga hahaha. Tapi acara yang satu ini semua kalangan dari muda,tua,bapak-bapak,ibu-ibu,pria,wanita pasti pada antusias ikutan apa lagi kalau beli harga kuponnya itu murah tapi doorprizenya gede dan menarik emang sih yang gede-gede itu kelihatan menarik hahahha iya kan? Yakin dah.

3.    Kerja Bakti
Nah kalau dikampung gue nih kerja bakti waktu agustusan gini biasanya pada ngecat jalan dibikin merah putih gitu, pasang bendera merah putih, pokoknya kampung jadi rame berbau merah putih gitu

4.    Bazar
Ini biasanya salah satu acara yang paling banyak ditunggu, bazar waktu agustusan itu dijamin rameee banget dah apa lagi yang jual biasanya komplit hahah dari pakain,hiburan anak-anak,makanan sampe daleman ada hahaha.

5.    Pentas Seni
Acara ini bisa dibilang closeing partynya acara agustusan gitu ya hahaha, pentas seni sama bazar biasanya barengan jadi rame banget, pembagian hadiah pemenang lomba juga pas malam pentas seni kalau dikampung gue, oh iya yang ngisi acara malam pentas seni biasanya sih anak-anak kartar(karang taruna) benar kan? Hayoo yang anak kartar bisa cerita dong hehehe.

Nah itulah 5 hal yang identik dengan agustusan versi gue hehehe , buat kalian yang punya pengalaman menarik waktu agustusan bisa banget share di kolom komen hehehe.  
Sekian dari gue , sampai jumpa dipost selanjutnya.
auf wiedersehen...

11 komentar:

  1. Makan-makan...hehe..

    salam :D http://bacotangibran.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Jalan sehat sama kerja bakti kurang identik di daerah gue. Hohoho :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget jalan sehat seru banget padahal

      Hapus
  3. Kalo kerja bakti mah, gue gak ikut-ikutan. Malesin.

    Salam kenal,
    http://tupangboy.blogspot.com/2014/08/17-agustus-hari-kemerdekaan.html

    BalasHapus
  4. Tapi sekarang di kampungku udah gak pake pentas seni. hiks

    BalasHapus
  5. gue ikut lomba menunggu kepastian dari gebetan, hadiahnya menunggu selamanya. Hiks :'|

    BalasHapus
  6. Kuda lumping meeen kuda lumpiiiing

    BalasHapus
  7. Di sekitaran rumah gue, cuma ada lomba sama jalan sehat doang. --"

    BalasHapus
  8. nah lombalomba yang selalu banyak :D

    BalasHapus

Membaca itu baik tapi lebih baik membaca dan berkomentar :p